Wajah ini akan sering kelihatan di kaca tv di ASTRO PRIMA setiap Hari Isnin-Khamis jam 11.00 malam melalui drama "Putri Yang terbuang".



Rionaldo Valentino Stockhorst adalah jejaka kelahiran Pontianak, Kalimantan yang mempunyai darah Belanda, 24 April 1982 yang professionnya sebagai pelakun drama, bintang iklan dan pelakun film di Indonesia. Rio, panggilan akrabnya, bertinggi badan 174 cm dan pernah belajar di Universiti Trisakti jurusan pengurusan ekonomi.

Bongsu dari 3 bersaudara pasangan Richard E. Stockhorst-Yulie Damayanhie ini mengawali kariernya dari dunia model di Bogor. Untuk mengembangkan kariernya, Rio kemudian berhijrah ke Jakarta. Setelah mendapat peranan kecil dalam sebuah drama berjudul Percikan, Rio mendapat kesempatan berlakun dalam FTV Biarkan Cinta Jadi Milikmu. Wataknya sebagai Hans dalam FTV itu melonjakkan namanya di persada seni Indonesia.



Nama Rio melambung setelah berlakun sebagai Robby dalam Liontin.
drama yang pernah dibintanginya antara lain Biarkan Cinta Menjadi Milikmu, Semerah Cintamu, L’amour, Dewa Cinta, Aku Bukan Rio, Di Sini Ada Setan, Adam dan Hawa, Liontin, Liontin 2, Kisah Kasih Di Sekolah, Demi Cinta, Putri yang Terbuang [yang sedang ditayangkan di Astro Prima sekarang],Maha Kasih 2, Pintu Hidayah, Baby Doll dan di pertengahan tahun 2007 adalah Soleha bersama Marshanda dan Baim Wong, serta Fajar bersama Nana Mirdad.
Tak hanya di tv, Rio juga berlakun filem, antara lain 30 Hari Mencari Cinta, Panggil Namaku 3x, Di Sini Ada Setan The Movie, Sumur Berdarah, dan 12:00 AM

Pada tanggal 27 Oktober 2007, Rio menikah dengan Aureli Beata Schulz, gadis berdarah Indo-Jerman yang selama ini menjadi pengurusnya.

2 olang cakap busuk:

  1. MORIBAYU said...

    jangan lupa vote poll baru kkkk...  

  2. Farazila said...

    errr...sama ke muka megat ngan rionaldo tue..
    x sama pon...  


 

Blog Owned.by [r][a][y]-adam-azim-megat